logo web

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

e-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-Court

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri. untuk masyarakat yang mengajukan perkara dengan mengakses aplikasi gugatan mandiri
Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Hak Hak Perempuan dan Anak

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
Hak Hak Perempuan dan Anak

Selamat datang di Webste Resmi Pengadilan Agama Parepare -- Waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Parepare terkait dengan janji mempermudah proses berperkara disertai permintaan imbalan sejumlah uang. -- Mohon untuk melaporkan apabila ada Oknum Pegawai kami yang melakukan gratifikasi atau suap dilingkungan Pengadilan Agama Parepare dengan menghubungi Nomor 085240013244

 

Klik/touch Untuk Lihat Detail Survey

nilai IPK dan PKP

..............................

 

 

  • INOVASI
  • FORM GUGATAN
  • Pos Bantuan Hukum
  • INFORMASI
  • PENGADUAN
inovasi
e-PUASKAT(Elektronik Pengukur Kepuasan Masyarakat) Survey Layanan yang ditujukan oleh masyarakat yang berkunjung ke Pengadilan Agama Parepare untuk mengukur puas tidak puasnya terhadap pelayanan Pengadilan Agama Parepare. Read More

FORMAT GUGATAN DAN PERMOHONAN

 

NO

CONTOH FORMAT

AKSI

1

 Format Gugatan Cerai Talak

  LIHAT

2

 Format Gugatan Cerai Gugat

 LIHAT

3

 Format Gugatan Cerai Talak Hadhanah

 LIHAT

4

 Format Gugatan Cerai Gugat Hadhanah

 LIHAT

5

 Format Gugatan Cerai Talak Ghaib

 LIHAT

6

 Format Gugatan Cerai Gugat Ghaib

 LIHAT

7

 Format Permohonan Dispensasi Nikah (2 Pemohon)

 LIHAT

8

 Format Permohonan Dispensasi Nikah (1 Pemohon)

 LIHAT

9

 Format Permohonan Istbat Nikah

 LIHAT

10

 Format Permohonan Wali Adhol

 LIHAT

11

 Format Permohonan Wali Ampu

LIHAT

12

 Format Permohonan Perwalian

 LIHAT

13

 Format Permohonan Pengangkatan Anak

LIHAT

14

 Format Permohonan Penetapan Ahli Waris

 LIHAT

15

 Format Permohonan Ijin Poligami

LIHAT

Read More
Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Parepare Kelas IB Nomor : W20-A20/02/HK.05/1/2021 ditunjuk Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan Cabang Parepare Sebagai Pemberi Layanan Hukum Di Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Parepare kelas IB Read More
(berdasarkan SK KMA RI No. 1-144 ttg Pedoman Layanan Informasi di Pengadilan)Prosedur pelayanan informasi di pengadilan terdiri dari:a. Prosedur Biasa; danb. Prosedur Khusus.Prosedur Biasa digunakan dalam hal :a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik;b. Informasi yang diminta bervolume besar;c. Informasi yang diminta belum tersedia; ataud. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori Read More
Kepada seluruh Lapisan masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil / tidak puas oleh aparat negara (Hakim/Karyawan/Karyawati) Pengadilan Agama Majene dalam memberikan pelayanan Publik / menemukan pelanggaran Hukum / melakukan pungutan liar diluar ketentuan resmi yang sudah ditetapkan oleh Pengadilan Agama Majene atau bertindak sebagai makelar kasus, dapat mengajukan pengaduan ke Kantor Pengadilan Agama Parepare : Read More

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

       

 

Tautan Aplikasi

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare