Peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 di Pengadilan Agama Parepare

Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 pukul 07.15 wita, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Parepare dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Upacara bersama antara Pengadilan Agama Parepare dengan Pengadilan Negeri Parepare, dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Parepare serta Dharma Yukti Karini Cabang Parepare.

Sebagai Pelaksana Upacara pada tahun ini adalah giliran Pengadilan Negeri Parepare namun mengambil tempat di Pengadilan Agama Parepare karena pembangunan gedung Kantor Pengadilan Negeri Parepare belum rampung. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Parepare Salman Paris, S.H. dengan peserta upacara sekira 80 orang.

Upacara berlangsung khidmat dan meriah, peserta upacara mengikuti jalannya upacara secara tertib hingga selesai, dan dengan seksama mendengarkan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan (Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.) yang dibacakan oleh Pembina Upacara.

Di akhir upacara diumumkan nama-nama hakim dan pegawai Pengadilan Agama Pare-pare yang menerima Piagam, Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia dari Presidan Republik Indonesia sekaligus penyematan Satyalancana Karya Satya,  sebagai berikut :

  1. Satyalancana Karya Satya XXX (30) Tahun :
  2. Sudirman, S.Ag.
  3. Hanipah, S.H.
  4. Satyalancana Karya Satya XX (20) tahun :
  5. Dra. Hj. Martina Budiana Mulya, M.H.
  6. Dra. Hj. Heriyah, S.H.,M.H.
  7. Drs. Abd. Rahim
  8. Dra. Hj. Haderiah
  9. Nuralam, S.H.
  10. Hj. Sitti Sania, S.H.
  11.  Satyalancana Karya Satya X (10) tahun :
  12. Mudhirah, S.Ag.,M.H.
  13. Muhammad Fitrah, S.H.I.,M.H.

Dan Penghargaan /  Tanda Kehormatan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai berikut:

  1. Satya – Karya Dwi Windu, Syahruni Rustam, S.H.
  2.  Satya – Karya Sewindu, Muh. Imaduddin, S.E.

Setelah upacara selesai, barisan dibubarkan kemudian dilanjutkan dengan acara istirahat dan ramah tamah seluruh personil dan peserta upacara dengan suguhan ala kadarnya yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Pelaksanaan upacara secara bersama-sama antara PA dan PN Parepare merupakan salah satu moment untuk semakin mempererat tali persaudaraan antara warga PA dan PN yang sama-sama berada di bawah naungan Mahkamah Agung. Demikian yang dirasakan di Parepare, antara Pengadilan Agama dengan Pengadilan Negeri telah terjalin persaudaraan dan keakraban yang sangat erat, sehingga hampir di setiap acara ada kebersamaan, semoga kebersamaan yang telah terjalin ini dapat dilestarikan dan semakin ditingkatkan.

 

Usai acara istirahat di Kantor PA Parepare, Ketua PN Parepare dan Ketua PA Parepare berangkat menuju Rumah Jabatan Walikota Parepare bergabung dengan para Muspida untuk bersama-sama dengan Walikota Parepare menuju Lapangan Upacara Andi Makkasau Parepare untuk mengikuti Upacara  Detik-detik Proklamasi. (/hermah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *