MEDIATOR PENGADILAN AGAMA PAREPARE KELAS IB BERHASIL MENDAMAIKAN/MERUKUNKAN PASANGAN SUAMI ISTERI

(Mediator : Muh. Nasir.B, S.H)

Pengadilan Agama Parepare Tahun 2017 yang baru saja berlalu menerima perkara sebanyak 666 perkara dengan didominasi perkara cerai gugat sebanyak 448 kasus, perkara cerai talak sebanyak 98 kasus, selain itu perkara Isbat nikah 108 perkara, wali adhal 1 perkara dan kewarisan 1 perkara. Pengadilan Agama Parepare tahun 2017 berhasil memutus perkara sebanyak 699 perkara dengan sisa akhir bulan/akhir tahun sebanyak 57 perkara. Dari sisa perkara Tahun 2017 tersebut termasuk perkara cerai gugat Perkara Nomor 453/Pdt.G/2017/PA. Pare.yang menyeberang ke Tahun 2018, kedua belah pihak hadir dalam persidangan.

Dia adalah pasangan suami isteri inisial Har dan Monis yang dimediasi oleh Hakim Mediator Pengadilan Agama Parepare (Muh. Nasir.B, S.H), berdasarkan ketentuan Pasal 17 ayat (1) PERMA Nomor 1 Tahun 2016 kedua belah pihak hadir pada sidang pertama wajib menempuh proses mediasi, pada pasangan Har dan Monis di atas telah di mediasi oleh Mediator Muh. Nasir.B, S.H., mediasi dilakasanakan sebanyak dua kali pelaksanaan mediasi secara kaukus kedua belah pihak menghadap secara terpisah kemudian mediator menggali keinginan kedua belah pihak dimulai di dengar keteragannya pihak Isteri kemudian pihak suami,

selanjutnya mempertemukan pasangan tadi dilakukan secara ramah, sopan dan secara terbuka, lalu mediator menyampaikan keinginan pihak Isteri kepada pihak Suami, dengan iktikad baik kedua pasangan tersebut sepakat saling terbuka dan saling menerima dan saling melupakan yang telah terjadi kembali membentuk rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahma, sehingga pasangan inisial Har dan Monis menjalin pasangan yang Harmonis sesuai dengan inisial tadi. Selamat menempuh hidup yang langgeng Har dan Monis menjadi rumah rumah tangga harmonis. Laporan Hasil mediasi berhasil tertera di bawah ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *