PENERIMAAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA PAREPARE KELAS 1B DI BALIKPAPAN

Bertempat di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, pada hari Jum’at, tanggal 13 Juli 2018 mulai sekitar pukul 13.30 Wita diselenggarakan penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 4 (empat) Lingkungan Peradilan yang diserahkan langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Bapak Prof. Dr .M. Hatta Ali, SH., MH dengan didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial dan Non Yudisial, dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Agama dan Militer dan Tata Usaha Negara.

Hadir juga pada acara penyerahan sertifikat ini  Para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung RI, Para Hakim Agung dan Para Hakim Ad Hoc Mahkamah Agung RI, Para Pejabat Eselon I dan II Mahkamah Agung RI, Para Ketua Pengadilan Tinggi Tingkat Banding, Tingkat Pertama, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Tingkat Banding, Tingkat Pertama dan para undangan lainnya.

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B adalah salah satu yang menerima Sertifikat Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama yang memperoleh nilai ” A Excellent “, penyerahan sertifikat diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B, Ibu Dra. Nur Alam Syaf, S.H.,M.H.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu ini diterimakan kepada :

  • 6 Pengadilan Tinggi
  • 13 Pengadilan Tinggi Agama
  • 1 Pengadilan Tinggi Militer
  • 91 Pengadilan Negeri
  • 132 Pengadilan Agama / Mahkamah Syariyah
  • 12 Pengadilan Tata Usaha Negara
  • 7 Pengadilan Militer

Ketua Mahkamah Agung RI dalam sambutannnya menyampaikan bahwa penyerahan sertifikat akreditasi dan launching e-court merupakan wujud nyata dari langkah menuju Visi : “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung”. Pemenuhan standar pelayanan dalam penilaian akreditasi merupakan pelaksanaan atas komitmen dari seluruh aparatur peradilan yang memperoleh Sertifikat pada hari ini kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas yang didasarkan pada kerangka peradilan yang unggul (the framework of courts excellence).

Selanjutnya Ketua Mahkamah Agung meresmikan peluncuran aplikasi e-court, sebagai implementasi dari Perma Nomor 3 Tahun 2018. Peluncuran ini merupakan lompatan besar dalam keseluruhan upaya besar melakukan perubahan administrasi di pengadilan. Sebagai tahap awal, maka implementasi pengadilan elektronik ini diberlakukan pada 32 (tiga puluh dua) pengadilan dalam lingkungan Peradilan Umum, Agama dan TUN terpilih.

Acara dilanjutkan telewicara Ketua Mahkamah Agung RI dengan Pengadilan Negeri Surabaya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Pengadilan Agama Jakarta Pusat tentang implementasi aplikasi e-court.

Selamat kepada Pengadilan Agama Parepare Kelas 1 B (admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *