Merajut Kebersamaan, Mempererat Tali Silaturrahim (Buka Puasa & Tarwih Bersama)

Salah satu amaliyah ramadhan adalah berbagi dengan tujuan semakin mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Keluarga besar Pengadilan Agama Parepare juga turut ambil bagian untuk menyemarakkan ibadah Ramadhan 1440 H. Selasa, 14 Mei 2019, Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Parepare, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dengan mengundang Pengadilan Agama Pinrang dan “saudara seatap” yakni Pengadilan Negeri Parepare.

Setelah berbuka dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, Sholat Isya dan Tarawih. Sebelum pelaksanaan sholat tarawih diisi dengan mendengarkan tausiyah dari Bapak Drs. Abd. Rahim.

Dalam tausiyahnya, disebutkan ada empat keistimewaan orang berpuasa. Salah satunya berbuka bersama sebagaimana yang dilakukan pula oleh keluarga besar Pengadilan Agama Parepare. “Memberi buka puasa bernilai dua pahala, yakni orang yang berbuka mendapatkan pahala dan pemberi buka puasa juga mendapatkan pahala tanpa mengurangi pahala orang diberi buka puasa” pungkasnya. Kegiatan pun diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *