Penerapan Aplikasi Buku Tamu Pengadilan Tinggi Agama Makassar Dan Penerapan Aplikasi Pengukur Kepuasan Masyarakat (AKUPUNYA) Pengadilan Agama Parepare

Bertepatan dengan kehadiran Tim Pengawasan (Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah) Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada Senin tanggal 24 Februari 2020 telah dilakukan uji coba atas Aplikasi Buku Tamu hasil karya Tim IT PTA Makassar. Berdasarkan hasil uji coba oleh Tim Pengawasan dinyatakan aplikasi tersebut berjalan lancar dan sukses. Uji coba dilakukan oleh tim Hatibinwasda dari Pengadilan Tinggi Agama Makassar beserta Ketua Pengadilan Agama Parepare.

Selanjutnya dilakukan penjelasan mengenai penerapan Aplikasi Pengukur Kepuasan Masyarakat (AKUPUNYA) Pengadilan Agama Parepare yang telah dijalankan selama kurang lebih 3 bulan. Tim pengawasan menyaksikan secara langsung mengenai mekanisme pengoperasian aplikasi AKUPUNYA serta penjelasan beberapa fitur yang dimiliki. Aplikasi tersebut memiliki fitur berupa laporan jumlah pihak yang menggunakan aplikasi tersebut, laporan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan di Pengadilan Agama Parepare, serta rekapitulasi harian, mingguan, bulanan dan tahunan tentang kepuasan masyarakat. Aplikasi ini pula telah mengakomodir survei kepuasan masyarakat dan indeks persepsi korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *