8 Area Perubahan

8 AREA PERUBAHAN REFORMASI BIROKRASI 

    1. Manajemen PerubahanMengubah sistem, pola pikir dan budaya kerja menjadi lebih baik yang sesuai dengan tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi
    2. Penataan Peraturan Perundang-UndanganMeningkatkan efektivitas pengelolaan peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan/diterbitkan Mahkamah Agung RI
    3. Penataan dan Penguatan OrganisasiMeningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi di Pengadilan Agama Parepare secara proporsional sesuai dengan kebutuhan, sehingga organisasi menjadi tepat fungsi dan tepat ukuran (rightsizing)
    4. Penataan Tata LaksanaMeningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja
    5. Penataan Sumber Daya ManusiaMeningkatkan profesionalisme SDM aparatur di Pengadilan Agama Parepare yang didukung oleh sistem rekrutmen dan promosi aparatur berbasis kompetensi, transparan serta memperoleh gaji dan bentuk jaminan kesejahteraan yang sepadan
    6. Penguatan Akuntabilitas KinerjaMeningkatkan kapasitas dan kapabilitas kinerja birokrasi di Pengadilan Agama Parepare
    7. Penguatan PengawasanMewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN seperti tertulis pada undang-undang nomor 28 tahun 1999
    8. Peningkatan Kualitas Pelayanan PublikMemberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih murah, lebih mudah, dan lebih berkualitas