logo

on . Hits: 26

Pelantikan Sekretaris Pengadilan Agama Parepare Berlangsung Khidmat

IMG20210712151124

Senin (12 Juli 2021), Ketua Pengadilan Agama Parepare, Ruslan, S.Ag., S.H.,M.H. melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Pengadilan Agama Parepare yang baru, Drs. Muhammad Amin, MA yang sebelumnya sebagai Sekretaris pada Pengadilan Agama Sungguminasa. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Parepare dan berlangsung dalam suasana penuh khidmat.

Ketua Pengadilan Agama Parepare, Ruslan, S.Ag., S.H.,M.H. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam sebuah organisasi pemerintahan, termasuk di lingkungan Mahkamah Agung RI adalah sesuatu yang biasa. Bahkan pada bagian teknis yustisial, yaitu Hakim dan Kepaniteraan pergerakannya cukup massif. Berbeda halnya pada bagian kesekretariatan, khususnya di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Makassar pergerakannya relatif stagnan. Sepanjang yang saya ketahui, ini baru pertama kalinya untuk jabatan Sekretaris dilakukan mutasi termasuk di Pengadilan Agama Parepare.

IMG20210712151357

Lebih lanjut, Ruslan, S.Ag., S.H., M.H. yang juga belum terlalu lama menjabat menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Parepare menjelaskan bahwa dengan dilantiknya Sekretaris Pengadilan Agama Parepare yang baru ini, maka saya harapkan untuk segera beradaptasi dengan kondisi internal Pengadilan Agama Parepare supaya kebijakan-kebijakan yang selama ini dijalankan oleh Pengadilan Agama Parepare tetap bisa berjalan dengan normal, bahkan harus lebih bagus dari sebelum-sebelumnya. Pesan ini kalau dikaitkan dengan ajaran Islam, memang Nabi menjelaskan kepada kita bahwa kalau hari ini lebih bagus dari hari kemarin, maka kita beruntung, kalau hari ini sama saja dengan hari kemarin maka kita merugi dan kalau hari ini lebih jelek dari kemarin maka kita termasuk orang yang terkutuk. Itulah sebabnya sehingga setiap terjadi pergantian pimpinan saya selalu pesankan supaya lebih bagus dan lebih maju dari yang sebelumnya.

IMG20210712151632

"Sekedar saya ingatkan bahwa tahun 2021 ini, kemungkinan besar Pengadilan Agama Parepare akan diusul lagi untuk berjuang mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka kehadiran Sekretaris yang baru dilantik ini diharapkan semakin memperkuat organisasi dan tata kerja, khususnya pada bagian Kesekretariatan. Mari jaga kekompakan karena itu menjadi modal utama untuk bias meraih prestasi" ungkap ketua yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua  Pengadilan Agama Klungkung ini.

IMG20210712153451

Pada bagian akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Parepare, Ruslan, S.Ag.,S.H.,M.H. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sekretaris yang lama, yaitu Hj. Zaenab, S.H. yang dimutasi ke Pengadilan Agama Pinrang, atas karya dan pengabdiannya selama berada di Pengadilan Agama Parepare. Apa yang baik-baik di Pengadilan Agama Parepare, silahkan dibawa dan dikembangkan di tempat tugas yang baru, sebaliknya yang jelek-jelek dibuang saja jauh-jauh, tegasnya.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut adalah Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Kota Parepare, Dr. H. Mahsyar Idris, Wakil Ketua, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Parepare. (by Amn / PA.Sgm)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 |  |  |  

 

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare