logo web

Klik/touch Untuk Lihat Detail Survey

nilai IPK dan PKP

..............................

 

 

on . Hits: 145

PA Parepare Ikuti Bimbingan Teknis dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI

WhatsApp Image 2024 01 22 at 09.03.07

Parepare – Jumat, 19 Januari 2024 bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Parepare, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Aparatur Pengadilan Agama Parepare mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Secara Daring Tahun 2024 dan Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia sesuai surat undangan No. 046/DJA/DL1.10/I/2024 tanggal 10 Januari 2024. Dengan menghadirkan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. sebagai pemateri dengan mengusung tema “Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama”.

2

Acara dimulai pukul 10.00 WITA dibuka oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Di awal pembinaannya, beliau mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Ditjen Badilag tahun 2023. Menurutnya, capaian dan prestasi yang diraih oleh jajaran peradilan agama sepanjang tahun 2023 yang lalu, tidak lepas dari peran dari kegiatan bimtek semacam ini.

3

Diakhir sambutannya, beliau terus mengajak seluruh jajaran peradilan untuk senantiasa meningkatkan integritas dan profesionalitas. Dimana dua prinsip moral yang tidak terpisahkan dari peran seorang hakim dan aparatur peradilan. Dengan integritas, akan terbangun kepercayaan masyarakat terhadap putusan peradilan. Dan dengan profesionalitas, akan tercipta lingkungan di mana keputusan peradilan dihormati dan diakui sebagai hasil kerja yang kompeten dan objektif. “Hanya dengan dua prinsip ini, garansi keadilan dapat diwujudkan,”ujarnya mengakhiri amanatnya.

WhatsApp Image 2024 01 22 at 09.03.08

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Bapak Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Agenda kegiatan ini diharapkan akan dapat berlangsung secara kontinyu sehingga seluruh peradilan di lingkungan Dirjen Badilag di seluruh Indonesia dapat satu persepsi dan memberi keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. (dyta/PA.Pare)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

       

 

Tautan Aplikasi

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare