logo

on . Hits: 31

Launching Inovasi Pengadilan Agama Parepare dalam rangkaian kegiatan Diskusi Hukum Wilayah II PTA Makassar

IMG 3567 5184x3456

Parepare - Dalam era informasi digital yang semakin cepat seperti sekarang ini, instansi pemerintah diharapkan mampu beradaptasi lebih cepat dan sigap, tidak terkecuali dengan Mahkamah Agung. Mahkamah Agung sangat berharap setiap satuan kerja berlomba-lomba menghasilkan inovasi, serta memberikan terobosan-terobosan baru yang mampu menjadikan satuan kerja semakin prima dan efisien dalam melayani masyarakat.

WhatsApp Image 2021 06 10 at 10.37.36 1

Dalam rangkaian kegiatan Diskusi Hukum Wilayah II PTA Makassar yang dilaksanakan pada Senin, 7 Juni 2021 lalu di gedung aula tempat Wisata Alam Puncak Bila, Sidrap, dilakukan pula launching inovasi-inovasi Pengadilan Agama di wilayah II PTA Makassar. Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B turut memperkenalkan 7 buah inovasi yang telah dikembangkan antara lain :
1. PTSP+ (Pelayanan Terpadu Satu Pintu +)
Portal Layanan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Informasi/pengaduan dari Pengadilan Agama Parepare tanpa perlu datang ke kantor Pengadilan Agama cukup dengan menggunakan via Chat Onine, Video Call dan Phone Call.
2. SILISA (Sistem Layanan Asistensi Meja Informasi berbasis WhatsApp)
Aplikasi yang memungkinkan pihak atau pencari keadilan mendapatkan informasi berupa Informasi Perkara, Biaya Perkara, Produk Pengadilan, dll cukup menggunakan Whatsapp dengan kata kunci "info".
3. e-Puaskat
Survey Layanan yang ditujukan untuk masyarakat yang berkunjung ke Pengadilan Agama Parepare berfungsi untuk mengukur puas tidak puasnya terhadap pelayanan yang diberikan.
4. PSP-ONLINE
Bekerja sama dengan bank bri untuk mengembalian Sisa Panjar secara Online, tanpa perlu datang ke Pengadilan, cukup dengan memanfaatkan Rekening Pihak.
5. APEL PAGI
Portal yang disediakan untuk Menilai Petugas Layanan Kami secara individu berfungsi sebagai tolak ukur pemberian reward & punishment dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan
6. CARI LAWYERS
Aplikasi Cari Lawyers berfungsi mempermudah Calon Pencari Keadilan untuk memilih/mencari lawyers/Kuasa Hukum secara mandiri cukup dengan smartphone atau web browser
7. E-HAWASBID
Aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan Hakim Pengawas Bidang melakukan pengawasan secara elektronik sehingga pengawasan lebih efektif, efisien dan terorganisir.

IMG 3575 5184x3456

Dengan dilaunchingnya aplikasi inovasi karya Pengadilan Agama Parepare diharapkan dapat memangkas birokrasi layanan dan masyarakat atau para pengguna inovasi menjadi semakin mendapatkan kemudahan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 |  |  |  

 

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare