logo

on . Hits: 39

Penandatanganan MoU dan MoA antara Pengadilan Agama Parepare dengan IAIN Parepare

IMG 20210702 WA0022

             Parepare - Jumat, 02 Juli 2021 Pengadilan Agama Parepare menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Kerjasama dilakukan dengan agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) sebagai langkah awal yang akan dijadikan payung kerjasama antara kedua belah pihak di masa mendatamg. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan rangkaian acara pelepasan bagi mahasiswa yang telah menjalani program Praktik Pengalaman Lapangan di Pengadilan Agama Parepare sebelumnya.

WhatsApp Image 2021 07 02 at 14.54.09 1
            Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Agama Parepare ini dihadiri oleh Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si., selaku Rektor IAIN Parepare, Dr. H. Muhammad Saleh, M. Ag, selaku Wakil Rektor III dan Dr.Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag., selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum beserta seluruh aparatur Pengadilan Agama Parepare.

WhatsApp Image 2021 07 02 at 14.54.07 2
            Kegiatan Penandatanganan MoU dan MoA yang diselenggarakan dimaksudkan untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas mutu sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing instansi. Untuk mendukung tujuan yang hendak dicapai, Pengadilan Agama Parepare dan IAIN Parepare menjalin beberapa kerjasama yakni dalam hal penyiapan narasumber atau dosen tamu dari Pengadilan Agama Parepare, kerjasama dalam bidang penyusunan kurikulum bidang hukum acara perdata, program magang mahasiswa ke Pengadilan Agama Parepare dalam bentuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), pengiriman peneliti dari IAIN Parepare untuk mempelajari secara langsung alur penyelesaian perkara di Pengadilan Agama Parepare dan publikasi hasil penelitian dari tiap mahasiswa yang telah melaksanakan penelitian serta dukungan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Bebas Melayani (WBBM).

WhatsApp Image 2021 07 02 at 14.54.05 2
            Dengan dijalinnya kerjasama ini, diharapkan program-program yang mendukung kedua belah pihak dapat berjalan dengan lancar dan teralisasi dengan optimal dan menjembatani peningkatan sumber daya manusia yang lebih baik lagi kedepannya.

WhatsApp Image 2021 07 02 at 14.54.03

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 |  |  |  

 

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare