logo

on . Hits: 34

Pengadilan Agama Parepare mengikuti Pembinaan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama

"Permasalahan Sita dan Eksekusi Peradilan Agama"

 4

Parepare, 25 Agustus 2021 bertempat di Media Center Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B, Ketua Pengadilan Agama Parepare beserta Para Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengadilan Agama Parepare mengikuti agenda Pembinaan Teknis Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama dengan materi mengenai "Permasalahan Sita dan Eksekusi Peradilan Agama" secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

1

Agenda Pembinaan Teknis Peradilan Agama ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan live streaming dari channel youtube Badilag Media. Acara dimulai pukul 09.00 WITA dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung RI kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci dan doa. Sambutan dari Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. membuka acara Pembinaan Teknis Peradilan Agama siang itu. "Jangan sampai peletakkan sita terkendala dan bermasalah. Prosedur penanganan sita harus tepat dan sesuai prosedur. Masih ditemui pelaksanaan sita yang menciderai hak-hak para pencari keadilan. Sehingga menjadikan sita tersebut tidak dapat dinyatakan sah dan berharga," papar Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H dalam sambutannya.5

Materi "Permasalahan Sita dan Eksekusi Peradilan Agama" dipaparkan oleh narasumber utama Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. Dalam pemaparannya beliau menjelaskan segala hal mengenai sita dan eksekusi, termasuk beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh para hakim di tingkat pertama. Pukul 11.00 WITA agenda diakhiri dengan sesi tanya jawab. (dyta/Pa.Pare)

2

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Parepare Kelas 1B
JL Jend. Sudirman, No. 74

Kecamatan : Bacukiki Barat

Kelurahan : Bumi Harapan

Kota Parepare – Sulawesi Selatan

Telp : (0421) 21458
Fax : (0421) 27567

email 1 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

email 2 : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 |  |  |  

 

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

©TIM IT Pengadilan Agama Parepare